Profil

Kamis, 17 Juni 2010.

BEGUBORNGIN PRODUCTION


Hanya sebuah label diy kecil. Awal berdirinya di Medan pada awal tahun 1999. Diawal terbentuknya Beguborngin hanya merupakan sebuah distro kecil yang menjual merchandise serta rilisan band - band underground lokal. Seiring berjalannya waktu pada Agustus 1999 label hijrah ke Dumai, Riau dan masih membuka Home Distro yang melayani pembelian secara hand by hand dan tetap menjalankan sistem mail order.
Setahun kemudian, pada Oktober 2000 Beguborngin merilis sebuah Kompilasi Underground 2 Kota Minyak dalam format kaset dengan titel Maju Terus Pantang Mundur, yang berisikan 13 band asal kota Dumai dan Duri.
Tahun demi tahun berlalu, pada sekitar 2003 Beguborngin membuka sebuah diy shop dengan nama Semphilisick shop dan alhamdulillah banyak label - label lokal milik kawan - kawan yang menitipkan barang - barang produksinya disini. Dan tentunya dengan sistem konsinyasi. Terima kasih banyak buat label - label yang pernah bekerjasama dengan kami. Namun sekitar tahun 2007 Semphilisick Shop tutup dan kembali Beguborngin hanya menerima mail order saja dan dapat dikatakan mengalami kevakuman. 
Di awal tahun 2009, Beguborngin hijrah ke kota Bagansiapiapi (masih Riau) dan dengan sisa - sisa semangat yang ada label kembali dihidupkan dan mencoba mengeluarkan rilisan dengan bekerjasama dengan label lain (co-release) juga mendistribusi ulang rilisan label - label lain (repress).
Di Bagansiapiapi Beguborngin melayani sistem hand by hand dan mail order


Beberapa diantara project - project Beguborngin :
1.  MAJU TERUS PANTANG MUNDUR Vol. 1
Kompilasi Underground 2 Kota Minyak Dumai - Duri, format Kaset
2.  CAUTION / SLAPENDEHONDEN 
Split band Grindcore asal Indonesia / Belanda, Co-release dengan Noise Abuse Production, format CDr
3.  SUMATERA UNITED COMPILATION Part. 1 'dari kita, oleh kita untuk semua'
Kompilasi band - band Underground asal Pulau Sumatera, Co-release dengan Gertak Bumi Production, The Evil Production dan Bingkuang Hitam Production, format CD Pro
4.  MAJU TERUS PANTANG MUNDUR Vol. 2 
Kompilasi Sampler band - band Underground asal Riau, format CDr
5.  SHOOT ON SIGHT 'bertahan u/ @ harapan' 
Band Punk Rock asal kota Malang, rilisan ulang, format CDr
6.  TAKE NO HEROES 'International Hardcore Compilation' 
Kompilasi band - band hardcore 88 Style Youth Crew Old School dari berbagai negara, 10 band 39 lagu, rilisan repress dengan cover kaset dan cdr blank, format CDr
7.  PHOBIA 'ousar lutar, ousar vencer! 
Band Punk Rock asal Brazil, rilisan repress dengan cover kaset dan cdr blank, format CDr
8.  DEATH IS NOT THE END COMPILATION 
Kompilasi 29 band dari Indonesia dan berbagai negara, rilisan repress dengan cover kaset dan cdr blank, format CDr
9.  E. T. A 'discography' 
Sebuah album diskograpi band hardcore keren asal Swedia, rilisan repress dengan cover kaset dan cdr blank, format CDr
10. BEKAS 'Big Equality Kontra System' 
Band Punk Hardcore Sesuka Hati asal Dumai (Riau), rilisan repress dengan cdr blank, format CDr


SPLETESH MEDIA

Awalnya hadir dalam format newsletter 1 lembar timbal balik dengan nama xkpalahotakx newsletter pada Mei 2003. Terbitnya sesuka hati dan sama sekali gak teratur. Pada September 2003 dengan materi yang pas - pasan editor mencoba menggarap media ini dan menerbitkannya dalam format Zine dan diberi nama Spletesh.  
Tidak ada arti khusus atau makna tertentu dari pengambilan nama itu. Yang jelas, asik saja didengar dan yang pasti gak umum. Karena merupakan jelmaan dari media sebelumnya yakni xkpalahotakx sudah jelas kalo media yang satu ini juga gak punya jadwal terbit tetap alias sesuka hati dan seenaknya saja. Begitu juga dengan isinya!
Media kecil ini sangat membuka diri yang seluas - luasnya kepada semua genre musik underground walaupun sebenarnya media ini bukan media underground.
Jika didalamnya terdapat profil band - band underground atau mungkin interview kepada band atau seorang scenester tidak lain dan tidak bukan itu hanyalah merupakan apresiasi terhadap underground scene itu sendiri. Disamping itu juga respek terhadap semangat kebersamaan dan etos kerja mandiri yang ada didalam scene ini. Siapa pun bisa berkontribusi di media ini. Siapa pun!

1 Comentário:

the admaster... mengatakan...

ASSALAMUALAIKUM

Posting Komentar

 
BEGUBORNGIN PRODUCTION © Copyright 2010 | Design By Deady Lestat |